SOSIALISASI DAN PEMBENTUKAN ASOSIASI PERUSAHAAN SAHABAT ANAK INDONESIA (APSAI) TAHUN 2019

Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, (28/11), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dibawah Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak melaksanakan “Sosialisasi dan Pembentukan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Tahun 2019” dengan mengundang narasumber dari Kepala Seksi Tumbuh Kembang Anak, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Ibu Siti Mahmudah Indah Kurniawati).

Menurut narasumber, “Ide dasar pembentukan APSAI untuk mewadai keinginan perusahaan-perusahaan swasta di Indonesia untuk berkontribusi dalam pemenuhan hak-hak anak melalui pembangunan Kabupaten / KOta Layak Anak (KLA) di Indonesia”. Hal ini juga merupakan menindaklanjuti Pasal 72 UU 35/20LH tentang Perlindungan Anak, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kab. Berau melakukan sosialisasi Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) yang dilaksanakan di ruang Rapat Sangalaki Setda Berau, Jl. APt. Pranoto, No. 01, Tanjung Redeb.

Kegiatan ini dihadiri 30 (tiga puluh) pelaku usaha dan industri, yaitu: UMKM (Usaha Menimum, Kecil dan Menegah), Kadin Berau, HIPMI Berau dan perusahaan tambang batu bara (PT. BUMA). Tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar para pelaku usaha mampu untuk berinteraksi dengan dan membawa dampak pada kehidupan anak, secara langsung maupun tidak langsung, karena anak merupaka mitra utama dunia usaha sebagai konsumen, anggota keluarga dari karyawan, pekerja muda, warga dalam masyarakat dan di lingkungan kegiatan bisnis dilakukan. (DPPKBPPPA/rdg).

Penulis : Henry Rizal Kambuno, A.Ma

Komentar

Print your tickets