SOSIALISASI DAN ADVOKASI KECAMATAN LAYAK ANAK (KELANA) DAN DESA / KELURAHAN LAYAK ANAK (DEKELA) BAGI CAMAT, LURAH DAN KEPALA KAMPUNG SE-KABUPATEN BERAU TAHUN 2019.

Bidang PPA, (14/8), Pada hari Rabu, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Berau, di bawah Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Kecamatan Layak Anak (KELANA) dan Desa / Kelurahan Anak (DEKELA) Bagi Camat, Lurah dan Kepala Kampung se-Kabupaten Berau Tahun 2019. Sumber dana dari APBD Tahun 2019.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Bupati Berau (Bpk. Muharram, S.Pd.,M.M) di ruang rapat Sangalaki Setda Berau dengan jumlah undangan 123 peserta, yang terdiri dari 13 Camat se-Kabupaten Berau, 10 Lurah se-Kabupaten Berau dan 100 Kepala Kampung se-Kabupaten Berau.

Maksud dari kegiatan ini adalah membangun inisiatif  pemerintah Kecamatan, Kampung / Kelurahan, masyarakat dan dunia usaha agar mengembangkan Visi, Misi, Kebijakan, Program, Kegiatan dan Kelembangaan pembangunan yang peduli, sensitif dan memihak pada kepentingan terbaik anak dan menjamin terpenuhinya hak anak di kecamatan kelurahan dan kampung. Sedankan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian aparat desa, masyarakat dan dunia usaha di wilayah tersebut dalam upaya mewujudkan pembangunan desa yang ramah terhadap pemenuhan hak anak, kebutuhan dan kepentingan terbaik bagi anak, menyatukan potensi Sumber Daya Manusia (SDM), keuangan, sarana-prasarana, metode dan teknologi yang ada pada pemerintahan kecamatan,kelurahan dan kampung, masyarakat serta melaksanakan kebijakan pemenuhan hak anak melalui perumusan strategi dan kemampuan pemerintah desa dalam mewujudkan pembangunan di bidang perlindungan anak dan pemenuhan hak anak.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah pengembangan kesepakatan / komitmen bersama antara Pemerintah Daerah baik Kecamatan, Keluarahan dan Kampung, serta pembentukan gugus tugas Kecamatan Layak Anak, Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak dan Gugus Tugas Kampung Layak Anak.

Demikian berita kegiatan hari ini, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan buat yang membaca terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca berita kegiatan kami.

 

Penulis : Henry Rizal Kambuno, A.Ma

Komentar

Print your tickets