RAPAT KOORDINASI BIDANG PEMBERDAYAAN PEREMPUAN TAHUN 2019.

Bidang PP, (6/8), Pada hari selasa, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, secara khusus Bidang Pemberdayaan Perempuan melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Pemberdayaan Perempuan, berlokasi di Ruang Setda Sangalaki Berau.

Kegiatan ini dihadiri 20 (dua puluh) Kepala OPD, 23 (dua puluh tiga) Ketua Organisasi Perempuan dan 3 (tiga) Kelompok Desa Prima, dengan total keseluruhan 46 (empat puluh enam) peserta. Adapun sumber anggaran dari kegiatan ini berasal dari APBD 2019 Kegiatan Pembinaan Organisasi Perempuan.

Tujuan dari kegiatan ini: Untuk meningkatkan peran serta Organisasi Perangkat Daerah dan Organisasi di daerah dalam mensukseskan program Pemberdayaan Perempuan di tingkat pemerintah kabupaten, Pemberdayaan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender bertujuan untuk mewujudkan kesertaan dan keadilan dalam kedudukan peranan dan tanggung jawab antara laki-laki dan perempuan, PUG tetap menjadi isu lintas bidang yang mewarna seluruh seluruh kebijakan program kegiatan semua SKPD / Sektor.

Dasar pelaksanaan : Pelaksanaan pembagian urusan pemerintahan di Bidang Pemberdayaan Perempuan merujuk pada Undang- Undang No.23 Tahun 2014 tentang  Pemerintah Daerah, pelaksanaan PUG di daerah merujuk pada Instruksi Presiden RI No.9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Nasional dan Permendagri No. 15 Tahun 2018 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender di Daerah.

Sekian dan terima kasih atau waktu kesempatan untuk berkunjung ke website kami.

 

Penulis : Henry Rizal Kambuno, A.Ma

 

Komentar

Print your tickets