RAPAT EVALUASI PENGURUS GABUNGAN ORGANISASI WANIT (GOW) KABUPATEN BERAU TAHUN 2019

Bidang Pemberdayaan Perempuan, (23/11), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Berau bersama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Berau Tahun 2019 melaksanakan Rapat Evaluasi Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tahun 2019 di Gedung Busak Malur, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanjung Redeb.

Sejarah singkat tentang pendirian Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Berau didirikan tahun 1997 yang diketuai oleh Hj. Kartini Hermansyah Entol, kemudian dilanjutkan oleh Ibu Maknawiyah Kamrani Umar dan selanjutnya Ibu Maridah hingga saat ini.

Jumlah peserta yang hadir adalah kurang lebih 100 peserta, yang terdiri dari 24 organisasi yang tergabung di dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Berau, salah satunya yaitu Ibu PERSIT KODIM YON-ARMED 0907/TRD. Adapun narasumber dari kegiatan ini, yaitu: Diany Syafriani, SAP, M.Si (Kabid. Pengendalian Penduduk. Dinas PPKBPPPA), Hj. Maridah, BA (Ketua GOW), Mardia, SKM, MAP (Kasi. Bina Organisasi Perempuan, Dinas PPKBPPPA), Nurhayati, A.Md.Keb (Bidan), Suriansyah (Kasatpol-PP), Wiyati, SE,M.Si (Kadis Koperindag), dan Yelli Suriani, BA (Kabid. Pemberdayaan Perempuan, Dinas PPKBPPPA).

Tujuan pelaksanaan :

  1. Menjalin koordinasi dan kerjasama pengurus GOW dan seluruh Ketua Organisasi.
  2. Menilai / mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksankan dan yang belum dilaksanakan.
  3. Menambah wawasan / masukan dari tim Pembina Organisasi.

Sumber anggaran dari APBD murni tahun 2019 program peningkatan peran serta dan kesetaraan gender dalam pembangunan pada kegiatan Pembinaan Organisasi Pemberdayaan Perempuan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Berau.

Demikian berita ini, semoga informasi yang kami sebarkan dapat selalu bermanfaat.

 

Penulis : Henry Rizal Kambuno, A.Ma

Komentar

Print your tickets