PELAYANAN KB GRATIS DI KAMPUNG BOHE SILIAN, KECAMATAN MARATUA

Bidang KB, (1 s/d 3 November 2019), Pada hari Jumat s/d Minggu, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Berau, dibawah naungan Bidang Keluarga Berencana, Seksi Pembinaan dan Kesertaan KB. Berangkat ke Kampung Bohe Silian, Kecamatan Maratua untuk melaksanakan Pelayanan Kontrasepsi KB Gratis. Jumlah Panitia Pelayanan Kontrasepsi KB Gratis dari Dinas PPKBPPPA Kab. Berau berjumlah 3 (tiga) orang dan 2 (dua) orang Bidan dari IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Kab. Berau, secara keseluruhan 5 (lima) orang.

Sumber dana dari Pelayanan Kontrasepsi KB Gratis di Kampung Bohe Silian, Kecamatan Maratua dari APBD Tahun 2019. Jumlah Akseptor KB yang dilayani total keseluruhan 15 (lima belas) Akseptor KB, dengan rincian sebagai berikut: 13 (tiga belas) Akseptor IUD dan  2 (dua) Akseptor Suntik. Pelayanan KB saat ini lebih diarahkan kepada Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Demikian berita kegiatan Pelayanan KB Gratis di Kampung Bohe Silian , Kecamatan Maratua, semoga berita ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

 

Penulis: Henry Rizal Kambuno, A.Ma

Komentar

Print your tickets